Posted by

~SAVE ROHINGYA~

Pembantaian etnis Rohingya yang terjadi di Myanmar merupakan sikap intoleran yang dilakukan oleh militer Myanmar yang menyebabkan ratusan orang Muslim terbunuh dan terusir dari Negerinya sendiri.

Sebagai Mahasiswa Muslim kami merasa terpanggil untuk membantu semampu yang kami bisa untuk meringankan penderitaan saudara kami di Myanmar. Untuk itu kami membuat sebuah aliansi yang kami namakan "Aliansi Mahasiswa Muslim Singaraja-Bali Peduli Rohingya", termasuk didalamnya adalah PMM Al-Hikmah Undiksha Singaraja, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim indonesia) komsat Singaraja, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiah) Singaraja, GEMA (Gerakan Magasiswa) Pembebasan Bali. Bersama Aliansi ini kami melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada masyarakat Muslim di Myanmar. Aksi ini dilakukan atas dasar pernyataan sikap FSLDK (Forum Silaturahim Dakwah Kampus) Indonesia nomor 004/Eks/Puskomnas/FSLDK Indonesia/XI/2016 tentang Pembantaian Etnis Rohingya.


Menanggapi pernyataan tersebut, kami menyatakan sikap sebagai berikut:
1.      Mengadakan penggalian dana dengan mengedarkan kotak amal di setiap masjid yang berada di daerah Buleleng.
2.      Meminta dana kepada donator dengan menyebarkan amplop donasi.
3.      Membuka layanan donasi melalui rekening:
No. Rekening : 0157-01-099103-53-5 (BRI)
AN : Muhammad Ihwan Arrozi
4.      Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat Etnis Rohingya Myanmar melalui FSLDK Bali yanh diteruskan ke PKPU (Lembaga Kemanusian Nasional).
5.      Aksi penggalangan dana berlangsung mulai 25 November – 3 Desember 2016.

Tertanda

Ketua Umum


Blog, Updated at: 07:55

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Follow Twitter Kami

Powered by Blogger.