Posted by

FATIH RANGER 2......
Indahnya ukhuwah sangat terlihat saat pelaksanaan PDK (Pelatihan Dasar Kepemimpinan)yang diadakan oleh PMM Al-Hikmah UNDIKSHA pada sabtu-minggu, 19-20 November 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari satu malam ini sangat kental dengan nilai-nilai islami. diisi dengan materi-materi yang mendukung untuk menjadi seorang pemimpin, untuk mengemban amanah dakwah, untuk menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan zaman, untuk menjayakan Islam.

Adapun materi dalam kegiatan ini adalah:
Materi 1 = Aqidah (Ust. Heri Harinto, Lc)
Materi 2 = Ukhuwah Keorganisasian (Ust. Muhammad Ali Susanto, S.Pd., M.Pd.)
Materi 3 = Alhikmah Progresif (Ketua Umum, Muhammad Ihwan Arrozi)
Materi 4 = Kebermanfaatan (Riono Junianto, SE.)

Fatih Ranger 2 ini dikhususkan untuk pengurus PMM Al-Hikmah Undiksha periode 2016/2017.

"TAK TERLUPAKAN" barangkali ungkapan yang bisa mewakili perasaan setelah mengikuti kegiatan ini. Bukan tidak mungkin, ini benar dirasakan oleh peserta yang mengikuti kegiatan ini. dalam perjalanan PMM Al-Hikmah, Fatih Ranger 2 ini merupakan yang pertama mengadakan kegiatan dua hari satu malam dan bermalam ditempat kegiatan.

Terlibat juga para Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yonif/900 Raider Singaraja sebagai instruktur pada kegiatan ini, tujuannya untuk memberi pelajaran dan pengalaman berharga yang tidak semua orang bisa mendapatkannya dan tidah setiap saat bisa didapatkan. Terlibat juga KSR PMI Unit UNDIKSHA yang membantu dalam segi kesehatan, terutama Pertolongan Pertama kepada peserta Fatih Ranger 2 yang sedang berkegiatan.

"Fatih Ranger 2 ini saya harapkan ampuh untuk memperkuat internal pengurus, menambah kesolidan antar pengurus secara khususnya dan mahasiswa muslim pada umumnya. ini juga menjadi bentuk mempersiapkan generasi yang nantinya meneruskan estafer kepemimpinan sehingga terbentuk pemimpin yang berkesinambungan dari masa ke masa." ujar Ihwan Arrozi selaku Ketua Umum PMM Al-Hikmah saat ditanya, minggu (20/11/2016)

Fatih Ranger 2 ini merupakan salah satu perogram kerja dari bidang 3 (Sumber Daya Mahasiswa) yang di koordinatori oleh Muhammad Fardiansah. 


#AlhikmahProgresif


Blog, Updated at: 07:19

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Follow Twitter Kami

Powered by Blogger.