PMM Al-Hikmah Undiksha Bidang IV Selenggarakan Program Kerja Komunitas Sastra

Posted by


PMM Al-Hikmah Undiksha Bidang IV Selenggarakan Program Kerja Komunitas Sastra
Oleh : Hendra Anusapati

Singaraja - Demi kesuksesan program kerja sebagai organisasi dalam kampus sekaligus meningkatkan literasi di kalangan mahasiswa maupun komunitas. Bidang IV PMM Al-Hikmah Universitas Pendidikan Ganesha selenggarakan Komsas (Komunitas Sastra) dengan tema “Sastra Sebagai Media Dakwah Dalam Kehidupan Milineal” bertempat di gedung FE C1. Sabtu, 6 April 2019. Kegiatan ini menghadirkan lima pembicara yang sudah berkompeten di bidangnya dan telah memiliki karya-karya berbentuk buku maupun karya media online lainnya. Jaswanto, mahasiswa Pendidikan Ekonomi, sekaligus penulis novel, Muhammad Fahtur Rozi, mahasiswa Pendidikam Bahasa dan Sastra Indonesia, sekaligus aktivis Komunitas Compok Basi. Taufikur Rahman Al-Habsy, mahasiswa Pendidikan Sosiologi serta penulis puisi, Hendra, mahasiswa Pendidikam Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus jurnalis Tabloid Pendidikan Indonesia, Abdul Razak, S.Pd selaku Media Creator Dakwah dan aktivis media sosial.

Dalam sambutannya  Zaid Murtadho selaku Ketua PMM Al-Hikmah mengungkapkan “Kegiatan komsas atau komunitas sastra ini, sudah diprogramkan pada kepengurusan sebelumnya yang digagas oleh pengurus PMM Al-Hikmah periode 2018/2019, namun untuk tahun ini kegiatan komunitas sastra berbeda, dengan konsep berbentuk diskusi sekaligus menghadirkan orang-orang yang mempunyai wawasan di bidangnya,” ujarnya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Zaid Murtadho sekaligus mahasiwa Teknologi Industri harapan setelah terlaksananya kegiatan komunitas sastra dapat memberikan motivasi terhadap pengurus itu sendiri maupun mahasiswa yang lain. “Semoga dengan kegiatan komunitas sastra ini dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap pengurus Al-Hikmah sekaligus memacu motivasi untuk terus belajar tentang sastra dan lebih-lebih meningkatkan literasi ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, koordinator bidang IV Agung Ardiansyah sekaligus mahasiswa Akuntansi menyampaikan seusai acara yang dimulai dengan persiapan hingga konsep kegiatan ini berbentuk semacam diskusi guna bertukar pikiran antar peserta maupun pembicara “Kegiatan komunitas sastra ini, sebelumnya sudah saya rapatkan dengan anggota bidang IV, melalui rapat dan koordinasi, sehingga terbentuklah konsep acara komunitas sastra dengan konsep diskusi. Adanya konsep diskusi ini kedepannya dapat memberikan pengetahuan, bertukar pikiran antara pembicara, panitia dan peserta, sehingga dari diskusi ini nantinya dapat bermanfaat dengan baik dan outputnya jelas-jelas ada,” tutupnya. (dra)


Blog, Updated at: 05:07

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Follow Twitter Kami

Powered by Blogger.